Terios 7 Wonders: Pantai Ora, Surga Baru Penikmat Snorkeling

Ekspedisi Terios 7 Wonders bertajuk Moluccas Next Chapter yang digelar PT Astra Daihatsu Motor tiba di Pantai Ora. Pantai ini berada di sisi utara Pulau Seram, Ambon. Provinsi Maluku.

Pantai Ora merupakan sebuah teluk dengan tebing-tebing curam. Di bawah laut, tersembunyi pemandangan laut yang tidak kalah indahnya dengan surga laut lainnya seperti Bunaken maupun Raja Ampat.

Akses menuju Pantai Ora yang tidak terlalu sulit membuat destinasi wisata ini memiliki potensi untuk lebih berkembang di kemudian hari. Ada banyak jalan menuju Pantai Ora. Dengan speed boat dari Ambon, menuju Pelabuhan Amahi di pusat Kota Masohi sekitar 2 jam. Lalu diteruskan dengan perjalanan darat menggunakan mobil sekitar 3 jam.

 Pantai Ora memiliki beberapa resort yang sudah dikelola dengan baik. Dari resort yang berada di sekitar Pelabuhan Saleman, wisatawan dapat mengeksplorasi keindangan Pantai Ora dan panti-pantai menarik di sekitarnya menggunakan kapal.

Salah satu destinasi menarik untuk snorkeling di kawasan ini adalah di Pantai Tujuh. Tempat ini layak disebut sebagai surga tersembunyi di ujung utara Pulau Seram. Jernihnya air ini, membuat pemandangan bawah laut menjadi lebih menarik.

Latar belakang perbukitan hutan tropis dan air pantai yang jernih, merupakan kombinasi lengkap yang dapat langsung membius orang yang berkunjung untuk langsung jatuh hati. Keindahan alam bawah laut yang begitu menakjubkan langsung menghilangkan rasa penat yang ada.

Pondok-pondok kayu yang berjejer menghadap pemandangan surga membuatnya menjadi tempat istirahat yang menawarkan sensasi relaksasi. Selain itu, selama eksplorasi Ora, tim juga melihat objek wisata tambahan, yaitu Tebing Hatupia.

Pantai Ora merupakan destinasi terakhir tim ekspedisi Terios 7 Wonders setelah sebelumnya mengunjungi Danai Makariki yang juga berada di Pulau Seram. Kontur jalan dengan tanjakan dan turunan curam membuat peserta ekspedisi mampu mengeksplorasi kemampuan All New Daihatsu Terios.

 Selama menempuh perjalanan yang panjang ini, Terios tetap irit, namun memiki performa optimal berkat mesin generasi terbaru, yaitu2NR-VE DOHC Dual VVTi.

Terios juga dilengkapi dengan Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga tim sangat terbantu saat memasuki desa Sawai, khususnya saat memasuki jalan yang kecil dan mempermudah dalammelihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver.

Ekspedisi Terios 7 Wonders menempuh perjalanan selama 9 hari, pada 10 – 18 November 2018, serta menjelajahi tiga pulau utama Provinsi Maluku yakni Pulau Buru, Pulau Ambon, dan P ulau Seram.

Artikel Terkait




INFORMASI


Novan
SALES EXECUTIVE DAIHATSU
Jl. HR Muhammad 4 & 6, Surabaya
0822 3459 0685
0822 6477 2221 (WA)

Email : novannavon91@gmail.com

STATISTIK

029615
Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 4663
Hits hari ini : 29
Total Hits : 29615
Pengunjung Online : 1